Unborn 8.0 Red Pointer 7 Tempat Yang Misteri | On The 7U Stars
Latest Me Galaxy:
Home » » 7 Tempat Yang Misteri

7 Tempat Yang Misteri

Tempat-tempat ini termasuk aneh dan misteri yang melingkupinya sampai kini belum terpecahkan. Bahkan teknologi paling maju sakarang ini pun belum bisa menjelaskan fenomena yang terjadi di tempat-tempat ini.Yang berkembang justru adalah mitos, legenda yang menyebar keseluruh dunia. Pernah dengar Pulau Aneh yang hanya bisa terlihat sewaktu waktu di kutub utara, atau Lembah Kematian di pegunungan Kunlun?
Berikut 7 tempat aneh, ganjil dan misterius itu:

1. "Moguicheng" atau Kota Iblis di Cina
 
Di Cina, orang lebih mengenal gurun ini sebagai "Moguicheng" atau kota iblis, terletak di Xinjiang, Cina. Di sana ada semacam benteng atau castle. Nah bila kita melintasi gurun menuju kastil, angin sepoi sepoi berhembus diiringi bunyi-bunyian seperti suara music yang datang dari kejauhan. Bunyi-bunyian bernada ini bukan seperti suara desiran angin yang kadang bersuit-suit, tapi memiliki nada seperti sebuah lagu. Orang orang yang melintasi gurun ini sepakat seolah mendengar nada dari kejauahan. Melodi itu seperti tercipta dari getaran 10 juta bel, tapi kadang-kadang orang dapat merasakan musik seperti menjentikkan lembut dari 10 juta gitar 'string.
Namun, ketika badai datang, pasir- pasir yang diterbangkan oleh angin kencang, langit gelap gulita, situasi tiba-tiba berubah seperti neraka. Musik-musik indah berganti dengan suara suara aneh yang mengerikan. Mirip suara gemuruh dari harimau, terompet dari gajah, dan suara oleh babi yang sedang disembelih, bayi menangis, teriakan dari para wanita yang akan mati. Suara-suara mengerikan ini terus menerus secara bergantian sehingga membuaty suasana makin mencekam.
Badai kemudian berputar-putar agresif dengan diserta gelegar di langit disertai suara menggeram ketakutan serigala di malam hari berawan. Entah bagaimana perasaan orang-orang yang membangun kota ini dulunya, dari manakah suara suara itu berasal belum ada yang bisa menjelaskan.


2. Pulau Aneh di Kutub Utara
 
Pulau ini sungguh aneh. Yang berkembang adalah cerita cerita misterius tanpa bisa dijelaskan secara pasti.Yang anehnya lagi, tidak semua orang bisa menemukan pulau ini. Cerita yang berkembang yang datang dari para petualang laut seputar keanehan keanahan. Pada tahun 1707, seorang kapten kapal asal Inggris, Andean Julius menemukan pulau ini, Namun anehnya, ia hamper tak bisa mencapai daratan pulau ini. Tapi ia berpendapat pulau ini memang ada bukan ilusi optic belaka. Karenanya dalam peta ia menandai dalam map sebagai pulau.
Anehnya lagi, 200 tahun kemudian ketika laksamana Makaluofu dan tim inspeksi yang sedang berlayar ke Kutub Utara menggunakan kapal pemecah es, mencoba menemukan pulau yang berada di map itu, namun tidak menemukannya. Tahun 1925. seorang navigator, Woershi, berhasil mencapai pulau inibahkan ia hafal kondisi pulau ini. Anehnya, lagi lagi tim ekspedisi yang terdiri dari para ilmuwan yang sengaja mendatangi pulau ini tahun 1928, gagal menemukan pulau ini. Sampai kini pulau itu tetaplah sebuah misteri yg tak terpecahkan.


3. Zona Anomali Suhu di Henan
 
Tempat ini terletak di Henan, Cina. Penduduk setempat menyebutnya "bingbing bei" atau punggung es. Tempat ini seolah tak tersentuh perubahan musim.. Ketika seluruh Cina sedang mengalami musim dingin, di tempat ini justru bersuhu hangat, warm zone. Ini memang sungguh aneh.
Orang menyebut pergantian musim merupakan hokum alam yang tak bisa diubah, tapi di sini hal itu tidak berlaku. Lokasi persisnya adalah pegunungan sebelah timur dari Provinsi Liaoning. Penduduk mengalami suhu hangat, sementara daerah lain di Cina sedang mengalami perubahan musim.
Dengan adanya fenomena ini, kawasan ini mendapat julukan "zona anomali suhu." Ini "zona anomali panas bumi" meluas hingga ke luar kota sebelah kiri sungai Hunjiang ke bagian akhir di sebelah kanan Sungai Hun hingga ke kaki bukit dekat Guandian Propinsi. Panjang "anomali suhu zona" adalah kira-kira 15km, dengan luas sekitar 106.000 meter persegi.
Uniknya ketika musim panas datang, daerah anomal suhu ini temperaturnya menurun. Ketika suhu musim panas mencapai 30 derajat celcius, suhu di sini justru berada di minus 12 drajat celcius, bahkan suhu super dingin ini terus merasuk hingga 1 meter di bawah tanah. Bahkan air tanah menjadi membeku saking dinginnya. Tempat ini telah berubah menjadi frizer ketika daerah lain kepanasan. Malah, jika kita meneteskan air ke bawah tanah, maka serta merta air itu akan berubah menjadi es. Luar biasa!

4. Misteri Piramida
 
Pernah anda berpikir bagaimana membangun piramida yang rata rata bertinggi 100 meter seperti di Mesir misalnya? Bagaimana menyusun batu batuan yang rata-rata beratnya mencapai 100 ton per -pieces. Ini adalah karya agung dan paling menakjubkan di dunia. Bukan hanya di Mesir, tapi piramida juga ada di Afrika Utara, di mana sungai Nil mengalirl. Sebagaimana anda tahu, sungai nil merupakan sungai terpanjang di dunia yang mengalir melintasi beberapa Negara, termasuk mencapai Afrika Utara. Di sepanjang sungai nil di Afrika Utara, ada sekitar 80 piramida menjadikan kawasan itu sangat menakjubkan. Piramida tertinggi disebut Piramida Cheops dan dibangun oleh tumpukan batu-batu besar yang tumpang tindih.
Salah satu keunikan piramida adalah dalam membuat bangunan itu, untuk merekatkan antara batu-batuan tidak digunakan lem, paku, uniknya tidak ada retakan atau celah. Batu-batuan itu menempel rapat dan sangat kokoh. Tidak ada celah sedikitpun, sampai-sampai mata pisau tajam setipis apapun tak dapat menembus batas antarbatu saking menempelnya.
Piramida di Mesir dibangun 5000 tahun lalu, begitu tangguh terhadap angin betapa pun kuatnya, juga kokoh terhadap erosi. Seolah artefak ini tak dapat disentuh oleh alam. Inilah bangunan paling spektakuler yang pernah dibuat di bumi.

 
5. Kota Kuno, Teotihuacan
 
Ini merupakan kota kuno, Teotihuacan, disebut juga jalan kematian.
Teotihuacan adalah situs arkeologi besar yang terletak di lembah Mexico, Mexico, dan melingkupi beberapa struktur piramida yang didirikan pada zaman pra-Colombus. Selain terdapat banyak bangunan piramida, situs Teotihuacan juga dahulu merupakan kompleks permukiman besar. Di situs ini juga ditemukan makam dengan lukisan-lukisan yang indah.
"Teotihuacan" diambil dari bahasa Aztec Nahuatl, berarti tempat kelahiran dewa. Menurut lagenda orang Aztec, di sinilah para dewa berkumpul untuk merancang penciptaan kehidupan.
Pembangunan kota Teotihuacan bermula sekitar 300 SM, dan mencapai masa keemasannya sekitar tahun 300-600 M. Pada mulanya, Teotihuacan mencakup 13 km² dan diperkirakan mempunyai penduduk melebihi 150.000 jiwa, kemungkinan hingga mencapai 200.000 jiwa. Bukti arkeologi menunjukkan bandar Teotihuacan terdiri dari penduduk asli yang berasal dari seeluruh bagian Mesoamerica, seperti Mixtec, Zapotec, dan Maya. Rakyat Teotihuacan menjalin hubungan dagang dengan beberapa daerah lain di Mesoamerika, seperti perdagangan obsidian. Pusat permukiman Teotihuacan dilengkapi dengan bangunan keagamaan penting, seperti Piramida Matahari dan Piramida Bulan, Kuil Quetzalcoatl, kuil-kuil kecil dan istana-istana.
Tak ada teks tertulis dari Teotihuacan yang tersisa, tetapi penyebutan Teotihuacan dapat diketahui dari teks di situs Maya, yang menunjukkan pemimpin Teotihuacan mengembara dan menundukan penguasa setempat sampai sejauh Honduras. Dari inskrpsi hieroglif Maya, disebutkan Burung Hantu Pelempar Lembing, kemungkinannya merupakan Maharaja Teotihuacan, yang memerintah lebih dari 60 tahun dan meletakkan saudaranya sebagai raja kerajaan Tikal dan Uaxactun di Guatemala.
Pada tahun 650 Teotihuacan mengalamai kemunduran. Teotihuacan lalu mengalami serbuan dari bangsa Toltec, sekitar tahun 750.
Padas 1974, se orang Meksiko bernama Dayton Halisi mengatakan bahwa ia telah menemukan satuan pengukuran yang cocok untuk semua jalan-jalan dan gedung-gedung di kota kuno ini. Misalnya, unit kuil ular Teaodiwakan , bulan dan Piramida Matahari adalah tingginya 21, 42, dan 63 "unit" masing-masing dengan rasio 1:2:3 berdasarkan perhitungan kuno.


6. Lembah Kematian di Pegunungan Kunlun
 
Orang dilarang memasuki pengunungan Kunlun. Lembah itu dijuluki Lembah Kematian. Disebut demukian karena di sana ditemukan sisa sisa bulu, tulang , kerangka serigala, beruang, dan para pemburu dan beberapa tersebar di sekitar makam. Suasananya menjadi sangat mengerikan dan mencekam. Entah apa yang terjadi di sini.
Inilah sebuah kisah nyata yang disampaikan oleh tim geologi dari Cina yang merekam sebuah peristiwa mengerikan. Kisah itu terjadi pada 1983 tentang sekelompok kuda yang lapar merumput di rumput dan tiba-tiba menghilang secara aneh di lembah kematian itu. Seorang gembala pergi ke daerah dilarang "The Gates of Hell" untuk mencari kudanya, tapi dia berhari hari tak kembali, sementara kudanya muncul di kaki pegunungan Kunlun tanpa tuannya.
Beberapa hari kemudian si pemburu ditemukan tewas mengenaskan. Pakaiannya sobek sobek, tubuhnya pun tak utuh lagi, nyaris tak berkaki, matanya melotot seolah melihat sesuatu yang mengerikan. Ia juga ditemukan dalam keadaan menggenggam erat senapannya, menunjukkan ia tengah memperjuangkan hidupnya sampai saat saat terakhir.
Tapi yang paling ajaib adalah, di sekujur tubuhnya tidak dijumpai sedikitpun luka ataupun tanda bahwa dia telah diserang. Ini sungguh aneh..apa yang terjadi??


7.Geysering di Tibet
 
Geysering ditemukan di bagian atas Sungai Yarlung Zangbo di Tibet, Cina. Kolam-kolam air panas yang meledak ledak dengan bunyi bunyian yang keras. Ketinggian semburannya bisa mencapai 20 meter, bahkan jika hujan gerimis semburan bisa mencapai 70 meter. Ledakan ledakan keras itu terjadi setiap beberapa menit. Selain Geysering di Cina, geysering juga ada di Reykjavik, ibukota Islandia.

By : U Stars
Share This Article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : You Galaxy | Blogger Content | Blogsposts
Copyright © 2013. U Stars - All Rights Reserved
Powered by Blogger Redesign Me Galaxy