Unborn 8.0 Red Pointer 7 Rahasia Google Di Dunia | On The 7U Stars
Latest Me Galaxy:
Home » » 7 Rahasia Google Di Dunia

7 Rahasia Google Di Dunia

Google Inc. dikenal sebagai perusahaan raksasa teknologi asal California, Amerika Serikat.
Memiliki lebih dari 6.000 karyawan di seluruh dunia, Google bisa menjelma menjadi mesin pencarian (Google Search), penjelajah bumi (Google Earth), peta (Google Maps), dan mesin penerjemah (Google Translate).
Layanan lainnya yang disediakan Google adalah situs video YouTube, surat elektronik Gmail, sampai sistem operasi pada ponsel, yakni Android. Perusahaan yang kini dipimpin oleh Eric Schmidt ini didirikan Sergey Mikhailovich Brin dan Lawrence Edward “Larry” Page.
Selain berbagai informasi tadi, ternyata Google masih memiliki 7 rahasia yang disembunyikan dari dunia. Berikut ulasannya seperti dikutip Business Insider.
 
 
1. Keluarga
Saudara Larry Page, Carl ternyata adalah pendiri eGroups, sebuah perusahaan yang membuat situs di era 90-an. Perusahaan ini kemudian diakuisisi Yahoo! pada tahun 2000 dengan nilai hampir setengah miliar dollar.
 
2. BackRub
Ini adalah nama asli Google. Mereka menyebutnya BackRub karena algoritma memeringkatkan halaman berdasarkan berapa banyak "back link" pada halaman itu.
 
3. Paten
Hak paten yang diajukan Google kepada pemerintah Amerika Serikat mirip sekali dengan paten yang diajuukan Dow Jones. Ini bukan hal aneh karena di belakang dua pengajuan paten itu adalah seorang pria bernama Robin Li, dia pernah bekerja di sebuah perusahaan milik Dow Jones.
 
4. Stanford
Algoritma Google disebut PageRank dan pemegang paten untuk istilah itu adalah Universitas Stanford. Untuk mengambil alih paten itu, Google memberikannya saham yang kemudian dijual pada tahun 2005 sebesar US$ 336 juta.
 
5. Kepunahan
Algoritma PageRank ternyata bukan hanya dapat digunakan untuk mengetahui peringkat halaman untuk mesin pencari. Alogaritma itu juga bisa dipakai untuk menentukan spesies yang akan punah.
 
6. Politik
Larry Page dan Sergey Brin adalah dua orang terkaya di Amerika yang tidak pernah berkontribusi dalam urusan politik. Padahal lebih dari 20 milyarder yang ada di Amerika membuat gerakan politik.
 
7. Yahoo!
Larry Page dan Sergey Brin sebenarnya ingin menjadi akademisi. Mereka tidak bercita-cita membangun bisnis. Ketika mengembangkan Google Search Engine pada 1997, mereka bersedia menjual mesin pencari itu hanya dengan harga US$ 1 juta.

By : U Stars
Share This Article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support : You Galaxy | Blogger Content | Blogsposts
Copyright © 2013. U Stars - All Rights Reserved
Powered by Blogger Redesign Me Galaxy