Unborn 8.0 Red Pointer 7 Kereta Api Tercepat Di Dunia | On The 7U Stars
Latest Me Galaxy:
Home » » 7 Kereta Api Tercepat Di Dunia

7 Kereta Api Tercepat Di Dunia

7 Kereta Api Tercepat Di Dunia

 
 
1. Kereta Tokaido Shinkansen – [ Jepang ]
Jepang mengejutkan dunia dengan meluncurkan kereta ini pada 1964 untuk melayani rute Tokyo-Nagoya-Kyoto-Osaka, dan kecepatan kereta ini hanya 201km / jam

 
2. Kereta JR-Maglev MLX01 – [ Jepang ]
Kereta yang menggunakan magnet superkonduktor train (maglev) mampu mencapai kecepatan 581km / jam, tapi kereta api ini tidak dioperasikan secara komersial.
 
3. Kereta Shanghai Maglev Train – [ China ]
Dibangun dengan teknologi jerman, kereta ini dapat mencapai kecepatan 430km / jam dan dapat mengambil penumpang dari Pudong International Airport ke Longyang Road Station di pusat kota hanya 8 menit.
 
4. Kereta Korea Train Express (KTX) – [ Korea Selatan ]
Pada tahun 2004, Korea Selatan menjadi negara kedua di asia setelah japan yang membangun jalur kereta berkecepatan tinggi yang menghubungkan beberapa kota utama. Teknologi KTX mengadopsi teknologi TGV (kereta api berkecepatan tinggi dari perancis).
 
5. Kereta Taiwan High Speed Rail – [ Taiwan ]
Setelah tertunda selama beberapa tahun, akhirnya Taiwan High Speed Rail diluncurkan tanggal 5 Januari 2008, kereta api ini dibangun berdasarkan Japanesse Teknologi Shinkansen, kereta ini adalah memotong waktu perjalanan dari Taipei ke Kaoshiung dari sebelumnya 4 jam menjadi 90 menit.

6. Kereta a Grande Vitesse (TGV) – [ Perancis ]
Diluncurkan pada awal 80-an, TGV melayani rute dari Lyon dan Paris. Setelah dinyatakan sukses, rute ini ditambahkan ke kota lain di perancis bahkan negara-negara lain. Kereta ini dikembangkan oleh Alstom SA (Pabrik kereta api terbesar kedua di dunia) dan memecahkan rekor kecepatan 515km / jam untuk roda kereta konvensional.
 
7. Kereta [ The Most ] InterCity Express (ICE) – [ Jerman ]
Pada awal 90-an, jerman meluncurkan kereta ini untuk melayani Hannover, Wurzburg, Mannheim, dan Stuttgart rute, kereta ini dikembangkan oleh Siemens dan dapat mencapai kecepatan 280km / jam.
 
 
By : U Galaxy
Share This Article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : You Galaxy | Blogger Content | Blogsposts
Copyright © 2013. U Stars - All Rights Reserved
Powered by Blogger Redesign Me Galaxy