Unborn 8.0 Red Pointer 7 Berlian Termahal Di Dunia | On The 7U Stars
Latest Me Galaxy:
Home » » 7 Berlian Termahal Di Dunia

7 Berlian Termahal Di Dunia

Seperti yang telah diketahui bahwa batu berlian atau intan merupakan salah satu benda atau barang termahal di dunia dan telah menjadi salah satu produk tambang paling diinginkan. Tapi berapa dari Anda yang benar-benar tahu berlian manakah yang termahal di dunia!! Berikut 7 berlian dengan harga termahal di dunia bahkan ada yang tidak dapat dihitung.
Satuan Carat di sini merupakan satuan untuk menghitung berat dari berlian dan perhiasan bukan Karat pada emas yang digunakan untuk menghitung kemurnian emas (maksimal 24 karat). 1 Carat adalah 0,2 gram.
 
 
1. Koh-I-Noor - Tidak Ternilai (Unestimated)
Berlian termahal merupakan berlian dengan nama Koh-I-Noor yang berarti "Mountain of Light" (Gunung Cahaya). Berasal dari Persia dengan berat 105 carat (21,6 gram) dan merupakan salah satu berlian terbesar di dunia. Harga dari berlian ini dikatakan tidak ternilai dan tidak dapat diperkirakan, tetapi merupakan berlian paling berharga. Bahkan saking berharganya dikatakan bahwa siapapun yang memiliki berlian ini akan memiliki dunia ini.
Karena saking berharganya, berlian ini selama ratusan tahun telah berganti-ganti kepemilikan dan berbagai raja telah menjadi pemiliknya. Itu-pun didapatkan dari hasil perperangan untuk mendapatkan berlian ini. Pada akhirnya Inggris menguasai India Timur dan berlian ini menjadi bagian dari Mahkota Inggris. Sampai sekarang masih menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris dan sering sekali menarik perhatian turis dari berbagai belahan dunia.
 
2. De Beers Centenary Diamond - $ 100 Juta (Sekitar 970 Miliar Rupiah)
Berlian ini memiliki tingkat Berlian D, yang dimana merupakan tingkatan tertinggi untuk berlian tidak bewarna dan memiliki arti kesempuraan eksternal serta internal. Hal inilah yang menyebabkan berlian ini sangat mahal, terlebih dengan 273,85 carat (54,88 gram) yang membuatnya berlian terbesar ketiga yang pernah ditemukan di Tambang Premier (Tambang Premier adalah tambang yang terletak di Kota Cullinan, Afrika Selatan).
 
3. The Steinmentz Pink - $ 25 Juta ( Sekitar 243 Miliar Rupiah)
Merupakan berlian besar yang memberikan warna jelas akan merah mudah dengan berat 59,60 carat (11,92 gram). Ditemukan di Afrika Selatan dan dipertimbangkan sebagai salah satu berlian langka karena kesempurnaannya yang memberikan warna merah mudah jelas. Sekarang berada di Museum Smithsonian dan pernah ditunjukkan dalam pameran "Kemegahan Berlian".
Karena bentuknya yang sangat megah, sejak awal ditemukannya butuh waktu 20 bulan untuk menghasilkan bentuk seperti di atas. Sebuah tim yang berisikan 8 orang dibentuk untuk melakukan prototype berulang-ulang agar tidak terjadi salah pemotongan dan menurunkan harga dari berlian ini.
 
4. Wittelsbach Graff Diamond - $ 16,4 Juta (Sekitar 160 Miliar Rupiah)
Dikenal juga dengan nama Wittelsbach Diamond dengan berat awal 35,36 carat (7,11 gram). Merupakan berlian biru yang menjadi bagian dari Mahkota Kerajaan Austria dan sering dibandingkan dengan The Hope Diamond (dapat dilihat di peringkat 4). HIngga akhirnya dijual ke jauhari (tukang perhiasan) bernama Laurence Graff di tahun 2008.
Sayangnya begitu dijual, Laurence Graff memotong beberapa bagian berlian ini untuk mengurangi kecacatannya dan membuatnya 4 carat lebih ringan. Hal ini justru membuat para ahli berlian mengkritiknya dan mengatakan bahwa dengan melakukan hal ini, ia membuat berlian ini tidak jelas sejarahnya dan bentuknya serupa dengan berlian lain.
 
5. The Heart Of Eternity - $ 16 Juta (Sekitar 156 Miliar Rupiah)
Berlian dengan berat 27,64 carat (5,52 gram) ini masuk dalam daftar berlian bewarna yang langka, hal ini disebabkan karena warna birunya yang mewah dan jelas. Sama seperti kebanyakan berlian dalam daftar ini, ditemukan di Premier Mine, Afrika Selatan. Salah satu kelebihan dari berlian bewarna biru adalah ia akan selalu berada dalam harga yang mahal dengan perkiraan sekitar setengah juta setiap karatnya.
 
6. The Golden Jubilee - $12 Juta (Sekitar 117 Miliar Rupiah)
Merupakan berlian terbesar di dunia dengan berat 545,67 carat (109,13 gram), menyingkirkan Cullinan I (dapat dilihat di bawah pada peringkat ke-3). Nama dair Golden Jubilee ini dikenal setelah diberikan ke Raja Thailand pada tahun 1997 di perayaan upacara kemahkotaannya yang ke-50. Perkiraan dari harga The Golden Jubilee ini sendiri tidak jelas, sekitar $4 sampai $12 Juta.
Menariknya, sebelum berlian ini diberikan nama Golden Jubilee, ia hanyalah sebuah bongkahan berlian yang tidak berharga dengan nama 'Unnamed Brown' dan akhirnya diberikan ke De Beers (Perusahaan Berlian) dengan tujuan sebagai subjek percobaan alat-alat khusus dan metode pemotongan yang baru. Semua alat dan metode ini belum pernah dicoba dan bongkahan berlian ini merupakan 'kelinci percobaan' yang cocok. Setelah pemotonga, yang mengejutkan ternyata menghasilkan sebuah berlian bewarna kuning kecoklatan dan merupakan berlian terbesar d dunia.
 
7. The Moussaieff Red Diamond - $ 7 Juta (Sekitar 68 Miliar Rupiah)
 
Ditemukan oleh petani Brazil di sebuah sungai pada tahun 1990 dengan berat 13,9 carat (2,78 gram) yang kemudian dibeli dan dipoles lebih lanjut oleh Perusahaan Berlian GoldBerg. Sekarang ini dimiliki oleh Moussaieff Jewelers dengan berat 5,11 carat (1,022 gram). Walaupun ukurannya lebih keci dibandingkan berlian lainnya, ia merupakan salah satu berlian bewarna merah terbaik di dunia dan sering muncul di pameran bersama dengan berlian mahal lainnya.

By : U Stars
Share This Article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : You Galaxy | Blogger Content | Blogsposts
Copyright © 2013. U Stars - All Rights Reserved
Powered by Blogger Redesign Me Galaxy